Cari Blog Ini

Laman

Jumat, 28 Oktober 2011


Dan di hari Sumpah Pemuda ini, ayo bangkit pemuda Indonesia. Jangan pernah menyerah menghadapi tantangan hidup ini. Berjanjilah pada diri kita sendiri untuk tidak akan menyerah. Karena semangat kita kawan, yang akan merubah sejarah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik.
Melihat banyak masalah yang timbul dari remaja-remaja sekarang, mungkin jadi sedikit berkurang keinginan untuk maju dan berkembang. Bayangkan, dengan tawuran, masalah apa yang bisa diselesaikan? Merasa keren karena bisa maen baku hantam? Atau narkoba yang masih banyak menjangkiti saudara-saudara kita. Masih merasa bangga kalo udah pakai narkoba? Ayo kawan, masih banyak kegiatan lain yang lebih positif dan berguna ketimbang menghabiskan masa muda dengan sia-sia.
Tidak tahukah kalian, dengan sedikit perubahan yang kita usahakan, akan menghasilkan banyak manfaat yang bisa dirasakan. Dengan memulai sesuatu yang positif, mudah-mudahan akan diikuti dengan hasil yang positif juga. Mulailah untuk peduli dengan lingkungan. Hemat listrik, hemat air, membuang sampah pada tempatnya. Keliahatan sepele memang, tapi bukankah itu yang bisa kita lakukan sekarang? Kalau bisa lebih dari itu, kenapa tidak? Bahkan dari semangat berubah dari yang kecil itulah, perubahan besar bisa tercapai jika kita konsisten melakukannya.
Dunia sudah tidak luas lagi bagi kita. Dimanapun berada kita bisa saling berkomunikasi untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada rekan-rekan pemuda  di bagian dunia yang lain. Media sosial bukan lagi hal yang mewah bagi kita. Sedikit kata inspirasi, akan membangitkan semangat berbenah diri. Maka, bukan hal yang sulit untuk menularkan energi positif sumpah pemuda, dengan memaknainya sebagai semangat abadi untuk terus berkarya untuk bangsa, terus berjuang menghadapi tuntutan global sesuai dengan bidang/keterampilan yang kita miliki, dan tetap peduli dengan situasi di negara tercinta, serta menanamkan pada diri kita untuk selalu bangga terhadap bangsa kita, INDONESIA
Selamat Hari Sumpah Pemuda kawan-kawan. Walau hanya lewat tulisan, semoga yang sedikit ini akan menjadi janji bagi diri kita sendiri untuk selalu berbenah menuju hal yang lebih baik

Pertama
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kedua
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar