Cari Blog Ini

Laman

Selasa, 08 November 2011

kata-kata ini tercetus saat kuliah termodinamika berlangsung. di awal minggu yang kurang semangat akibat libur lebaran yang kurang panjang, bapak dosen melontarkan sedikit motivasi buat mahasiswa-mahasiswanya yang berhasil mengalahkan gaya lembam -karena kuliah ini berhubungan dengan ilmu kimia fisik, maka istilahnya nyerempet2 dikit sama materi kuliah :)- akibat libur yang kurang panjang.

nah, kata2 memaksimalkan energi potensial ini sedikit menyentil. yap, karena kita manusia, diberi energi untuk diubah menjadi kerja--> yang artinya berguna bagi sekitar- tetapi, kadang masih sering kita belum bisa mengubah energi tersebut menjadi kerja. kita hanya  menyimpan energi tersebut sebagai panas atau heat istilah fisikanya. saya jadi bertanya sama diri sendiri, sudahkah saya mampu memaksimalkan energi potensial yang saya miliki menjadi kerja??? saya akui, itu susah-bahasanya aja susah -.-'- tapi,bukankah manusia itu diberi akal untuk bisa memotivasi dirinya sendiri dengan menstandarkan keberhasilan mungkin. nah, bagaimana kita memaksimalkan energi potensial yang harus terus dikaji. apakah kita sudah punya potensi yang bisa dimaksimalkan. punya tentunya, karena setiap manusia itu diciptakan istimewa. tidak ada satupun dalam diri manusia hal yang sia-sia. seperti kutipan novel yang so sweet ini : jangan pernah meremehkan kemampuan diri sendiri, karena Tuhan tidak pernah :)

jadi, cuma butuh memaksimalkan potensi anda untuk mendapatkan kerja yang bermanfaat. jangan ragu mencoba sesuatu yang baru sepanjang hal tersebut positif. dan seperti motto saya yang sudah paten ditempel di pikiran saya: berani belajar. berani memperbaiki kesalahan. saya akan berjuang. belum dan tak akan pernah menyerah 


keep fight kawan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar